Kamis, 24 November 2011

Edisi3 Kompetisiblog "Fasilitas Bintang Lima Harga Kaki Lima"

Seiring dengan perkembangan pariwisata di Indonesia, semakin banyak juga akomodasi yang di sediakan. Para Investor berbondong-bondong berinvestasi di bidang akomodasi khususnya dunia perhotelan. Mengapa demikian?


Perkembangan pariwisata di Indonesia yang semakin berkembang otomatis membuat semakin banyak wisatawan yang datang ke Indonesia, baik tourist lokal maupun mancanegara. Dengan begitu permintaan akomodasi pun semakin besar.

Kebanyakan wisatawan datang ke Indonesia tidak hanya mengunjungi satu destinasi kan, otomatis datang juga ke tempat lainnya. Pasti membutuhkan waktu yang tidak hanya satu hari sehingga mereka butuh penginapan. Dewasa ini permintaan akomodasi dari kebanyakan para wisatawan pun macam-macam. yang pasti dengan fasilitas yang baik namun harga terjangkau alias murah. Tapi banyak juga sih yang memilih hotel berkelas deluxe.

Kalau menurut saya sebaiknya akomodaasi di Indonesia harus memperbanyak konsep tradisional untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada wisatawan dari mancanegara. Misalnya menggunakan furniture tradisional atau dekorasi yang bertema tradisional. Bisa juga dengan menampilkan pertunjukan seni khas Indonesia. Karena tidak sedikit wisatawan mancanegara yang tertarik untuk mengenal budaya Indonesia. Dengan itu wisatawan tersebut akan lebih betah berada di Indonesia.Contohnya ada sebuah resort yang bentuk atapnya seperti rumah tradisional di Toraja.


Unik banget dan pasti banyak wisatawan datang karena penasaran, bagaimana sih dalamnya? Walaupun sama aja sih seperti resort pada umumnya. Karena konsepnya tradisional, furniture yang dipakai kebanyakan diproduksi di Indonesia jadi tidak membutuhkan biaya export, dan otomatis bisa membuat harga lebih murah.

Jadi itulah biasanya permintaan wisatawan di bidang akomodasi pada saat ini dan beberapa tahun kedepan dimana mereka membutuhkan akomodasi yang memiliki "fasilitas bintang lima, harga kaki lima" :D



Sponsor By:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar